Minggu, 21 Desember 2008

makna pecah parfum?

dari beberapa teman yang comment for this moment...katanya akan terjadi atau bahkan sedang terjadi sesuatu dengan yang orang yang kita sayangi ekspecially yang memberikan benda itu...dari 17 orang yang memberikan poling (ceile...menggunakan istilah poling). 3 menjawab tidak tahu dan selebihnya menjawab hampir jawaban yang diatas.percaya tidak percaya itu adalah pilihan. dan saya memilih untuk tidak memilih. nah lo apa maksudnya.

begini ..kalo saya memilih untuk percaya, toh tidak ada pengaruhnya for my self and my life. apa artinya..yah karena yang memberikan parfum itu sudah berubah statusnya menjadi MR X alias mantan. jadi apapun yang terjadi padanya. saya tidak ada urusan lagi. not my bussines...mengutip istilah Gus Dur..gitu ajha kok repot.ya dibuat gampang ajha.

kalo saya memilih untuk tidak percaya. ya karena saya orang yang rasional banget. itu parfum jatuh dari lemari ketika secara tidak sengaja saya mengambil baju yang dekat dengan parfum dengan sengaja, namun dengan ketergesa gesaan yang amat sangat.jadi ketika jatuh....im shock..tentu saja. karena itu asli dari amerika, oleh-oleh dan memory yang tidak akan terulang lagi.saya suka aroma khas dari D&G blue...itu yang pecah! tau gitu akan saya pake sampe habis. tau gitu saya simpan dengan kardusnya, tau gitu saya selalu bawa. tau gitu..wah tau gitu...
menyimak kata-kata tau gitu. pasti banyak orang yang setuju dengan tau gitu aku akan.....ok jikalau semua orang boleh mengulang kehidupan masa lalu agar tau gitu nya tidak ada. oh betapa semua orang akan berbahagia karena diberi kesempatan untuk melakukan yang terbaik untuk masa depannya.mengulang...be the best!tidak akan ada kasus perceraian seperti artis-artis alami sekarang ini. hm ternyata perceraian tidak hanya singgah di kalangan artis. tapi di kehidupan normal masyarakat awam.ketika menonton reality show tentang idola cilik, yang semua pesertanya sebagian besar bukan dari kalangan selebritis.saya terkejut sendiri...sebagian besar meeka adalah produk dari ketidak harmonisan keluarga alias perceraian. menarik sekali...andai saja ..tau gitu..andai saja para anak yang sudah dilahirkan ke dunia ini dapat mengatakan..........tau gitu aku tidak akan mau lahir ke dunia, kalau akan menjadi anak yang broken home. tau gitu tau gitu..semua kembali kepada persepsi masing-masing.
yah...seperti memaknai pecahnya sebuah botol parfum D&G. banyak intrik berbeda,perepsi berbeda dan comment yang berbeda....apapun manusia itu unik!

2 komentar:

entong mengatakan...

kalo gue sih enggk usah difikir, yang penting besok harus lebih berhati hati(engk boleh buru2) dan berdoa semoga ada rezeki lebih buat beli farfum lagi...selesai deh..gitu aja kok repot.. :-)

BIRO PSIKOLOGI MATA V HATI mengatakan...

iya...memang tidak repot. tapi dengan memaknai setiap kejadian dari hidup kita. terasa lebih berwarna rasanya hidup ini.
hidup memang apa adanya, namun bila di sikapi dengan pemaknaan di setiap detik perjalanan....terasa indah. ada intrik, marah, emosi, benci, dendam, kecewa, bahagia, senang..rasa itu jualah yang membuat kita berbeda dengan orang lain. bosan dan tidak, berwarna dan tidak hidup anda...tergantung dari persepsi anda..