Kamis, 05 Januari 2012

Perselingkuhan di kantor (office affair)

Walau masyarakat sudah permisif, tetap saja perselingkuhan di kantor menimbulkan bom bagi yang melakukannya.

Mengapa harus diuraikan ;
Semakin banyaknya kasus perselingkuhan di kantor disebabkan karena tempat kerja merupakan tempat yg subur terjadinya perselingkuhan, mulai banyaknya kantor yang heterogen (jumlah karyawan wanita dan pria sama). Kalau di zaman 70’an yang terdengar adalah kasus perselingkuhan antara sekretaris dan direktur. Namun sekarang hamper di semua kantor baik itu kalangan pemerintahan maupun swasta sudah mulai sering terdengar



Penyebab perselingkuhan di kantor :

1.jumlah jam kerja min 8 jam sehari. Kantor merup wkt tbanyak drpd pasangan.seminggu 5-6 hari kerja. Penampilan tbaik adalah dikantor. Jam kerja pagi-->fresh secara fisik maupun emosi, adanya make up/parfum, yangintinya memberikan penampilan tbaik.
sepulang dari kantor dan menghadapi pasangan :energi habis, lelahpenampilan jelek.
2. teman kantor merup tempattermudah dlm melakukan proses curhat.
3. menurunnya nilai moraladanya kesan bahwa perselingkuhan merup hal yg wajar.
Respon perusahaan yg permisisf thd perselingkuhan :Profesionalisme tdk hanya menyangkut produktivitas dan prestasi yang bersifat materi semata, ttp didalamnya jg menyangkut image, wibawa, respek yg mungkin tdk teraba tetapi dpt dirasakan. Apalagi bila dilakukan oleh org2 dr level atas alias para piminan
Akibat perselingkuhan di kantor ;
1.motivasi menurun
2.suasana kerja tdk nyaman/kur kondusif gossip
3.produktivitas kerja menurun
4.tdknya adanya wibawa di hadapan rekan kerja or bawahan
5.hubungan dengan pasangan merenggang cerai

TIPS MENGHINDARI PERSELINGKUHAN :
1.jangan jadikan rekan kerja sebagai teman curhat. Hubungan professional, jangan mengarah ke hubungan pribadi
2.hindari kata-kata yg bersifat rayuan dg rekan kerja yg blainan jenis, misalnya panggilan say, cinta, honey, walaupun terkadang ditambah dengan sayyuuur...tetap saja rawan dengan perselingkuhan.
3.pasang foto pasangan or keluarga di meja kerja, hp, wallpaper computer
4.Gunakan pakaian yg sopan
5.Hindari lunch, pp kantor dengan teman kerja hy berdua atau terus menerus.





Tidak ada komentar: