Minggu, 07 Desember 2008

liea kaya dan beruntung

beberapa teman mengatakan bahwa ia iri dengan keberuntungan yang selalu menghampiri saya..saya yang merasa menemukan pasword (begitu saya menyebutnya)"liea kaya dan beruntung" ketika sekolah S2. ya karena di Mapro saya baru menyadari diri saya yang sesungguhnya. cita, asa, masalalu, alambawah sadar saya hingga apapun about me.saya merasa bahwa keberuntungan saya tidak datang dengan sendirinya. mau tau tips-tips keberuntungan saya? ok simack deh...

1. Kerja keras..mau tidak mau ini adalah hal utama yang harus kita penuhi. kerja keras tidak harus fisik, tapi kerja keras yang smart..tidak ada hasil yang sia-sia dari kerja keras kita. buktikan saja.
2. Kurangi jam tidur ! maksimal tidur memang 8 jam. terbaik untuk kesehatan. begadang juga dihindari. tapi tidak ada larangan kok kalau 5 jam sehari tidur. manfaatkan waktu dengan hoby kamu.
3. Sempatkan setiap pagi untuk membaca surah Wa-Qiah..surat kaya bagi saya. di dalam ayat tersbut Allah berjanji siapapun yang rajin membaca surat ini maka dijamin kehidupannya menjadi lebih baik. nah,kalau Allah sudah berjanji ? mau dong..
4. Sedekah. sekecil apapun..selalu sempatkan untuk sedekah. banyak sekali manfaat sedekah yang bisa kita baca di buku seperti kekuatan sedekah, indahnya bersedekah dll (maaf tidak saya cantumkan pengarang n penerbit. nanti di kira iklan hehehe). dan katanya yang terbaik untuk sedekah itu adalah hari jum'at!
5. bangun pagi. bener lo pepatah orang tua. jangan bangun siang nanti rejeki di patok ayam. hm...tdk percaya pada patok ayamnya yah. tapi maknanya. saya tuh ngerasa kalo bangun pagi..banyak banget yang kita bisa lakukan.
6. selalu optimis.

7.selalu memanfaatkan peluang. jaringan peluang!hm...kalau bisa dimanapun kita berada selalu menegur orang terlebih dahulu. banyak lo manfaatnya menegur orang. yah itung-itung untuk relasi. alhamdulilah karena saya orang yang ekstrovert, jadi tidak sulit untuk berinteraksi dan beradaptasi.bagi saya semua orang adalah guru dan semua tempat adalah sekolah.oya dekati selalu orang-orang yang sukses dan beruntung.siapa tau kita juga ketularan. kata orang tua....(entah orangtua siapa)..orang yang dekat dg penjual parfum maka akan ikut harum. nah kalau kita dekat dengan orang2 beruntung, maka kita sedikit banyak akan ikut beruntung juga. enak kan....
8.selalu berusaha positive thinking. sekalipun sedang sial. cobalah untuk mengambil keberuntungan dari masa sulit kita misalnya kalau lagi suntuk (maklum iman seseorangkan naik turun)..naik bis ekonomi..kali ini bukan untuk mencari relasi. tapi mencari keberuntungan kita. biasanya yang kita temukan orang-orang yang hidup di garis menengah ke bawah. ajak berbicara di sebelah anda. dan dengarkan cerita hidup dia. hm.....biasanya sih saya langsung berguman..ya Allah alhamdulillah untuk kehidupan saya selama ini.. banyak ternyata yang masih makan sehari sekali. so..kita jadi bersyukur dan merasa kita selalu beruntungkan??
9.selalu yakin bahwa kita selalu beruntung...sekarang dan esok. dari mana? doa saya, teman2 orang orang terdekat dan restu Allah. hm...asal tau saja, banyak dari teman-teman saya yang mengomel panjang karena harus mengetik pasword di komputer, laptop, hp dll dengan kata "liea kaya dan beruntung". so 5 orang dalam sehari mengatakan itu...dapat menjadi doa. malaikat dimana-mana dan harapan saya malaikat mendengar kata-kata mereka. ikhlas dan tidak..sebodolah. yang pasti ucapan mereka merupakan berkah untuk saya hehehehe.
10.rileks menghadapi kehidupan. sekeras apapun kehidupan. 2 hal..pasti ada jalan keluar dan ..selesai..so enjoy ajhaaaaaaaaaaaaaaaaa...
nah ternyata prinsip saya secara umumnya ada di buku Richard Wiseman, pengarang buku The Luck Factor (Faktor Keberuntungan ) yang telah melakukan riset selama 8 tahun terhadap 1000 orang yang pernah mengalami keberuntungan dan kesialan. kata beliau sih ada 4 faktor keberuntungan yaitu...
1.Prinsip Pertama: Memaksimalkan Peluang Kebetulan

2. Prinsip Kedua: Dengarkan Firasat Mujur Anda

3.Prinsip Ketiga : Harapkan Nasib Baik

4.Prinsip Keempat: Ubah Kesialan Anda menjadi Keberuntungan
nah...blogger setia..sudah siap untuk menjadi orang beruntung? come on guys....

1 komentar:

entong mengatakan...

Wah...bagus ya cara beruntungnya..apalagi 4 prinsip dasar yg paling pertama ...memaxsimalkan faktor kebetulan....bisa di coba ini