Senin, 12 Januari 2009

Takut Menikah

"NGAPAIN MENIKAH? UNTUK APA MENIKAH, PUNYA ANAK, DIKEKANG LAKI, NGURUS LAKI. RIIBET. TOH KITA ITU MELAKUKAN KARNA TUNTUTAN ALAM YANG MENGAHARUSKAN KITA BEGITU. KENAPA KITA G BISA BEBAS MELAKUKAN APAPUN YANG KITA SUKA?"




Lihat Kartu Ucapan Lainnya
(KapanLagi.com)



seorang teman yg berjenis kelamin perempuan dengan penuh emosi meluap-luap seperti teko yang sudah saatnya diangkat karna bunyinya yg keras..tuuuuutttttttt tuuuuuuuuuuuuuut tuuuuuuuuuuuttttttt (eh ni bunyi kereta api apa teko yang airnya dah mendidih yah. entahlah jadi bingung)mengguman dengan tdk jelas membahas mengenai pernikahan.Lha kamu mau nikah to...kutanya ajha begitu. eh bukannya menjawb malah memonyongkan bibirnya 8 senti (gimana coba?)
Temanku ini memang unik. cerdas karna pengetahuan umumnya banyak bgt. mo diajak talk tentang psikologi ok, tentang teknologi ok, tentang dapur ok,tentang kehidupan, agama bahkan tentang seks juga ok.hobinya..chating ama utak atik friendsternya. skripsi yang udah 8 tahun dia kuliah g pernah dijamah, entah bukan muhrimnya kali, jadi dosa kalau dijamah.

orangnya tinggi, item manis, punya hidung mata, bibir, jidat, bulumata yang panjang, agak kurus (baca:agak gendut). sempurnalah sebagai manusia. tapi kalau dibilang cantik sih rata-rata, manis juga rata-rata (mean, walah sok nyetatitik).tapi yg bikin iri, pacarnya itu lo bow..ugh cakep-cakep n keliatannya tu cowok cintaaaa setengah mampus dengan tu cewek. eh temenku ini kita kasi nama siapa yah? hm...karna aku lagi suka lagu dmasiv ama suka nama alexa, kita gabung aja yah..oh masal ajha yah. masiv ama alexa heheh maksa amat mbak hehehe. biarin ah.

menilik pada crita dia tentang pernikahan, dia emang penganut free life, lho?bukan free sexs?walah kalo itu mah saya nda tau. mau free sek apa save sex ya nda tau karna kalo mau gituan (baca :mesum dg pacarnya) dia nda pernah ajak saya. jadi ya..u knowlah..
katanya dia nda mau diatur, (syarat free life terpenuhi), sering ganti2 pacar (syarat ke2 terpenuhi),hobi melakukan apa aja (syarat ke3terpenuhi), kamar berantakan (seolah-olah dia bisa berimajinasi dengan daya khayal tingkat tinggi kalau kamarnya berantakan, laksana di gurun pasir. panas n bau.coba bayangkan apa hubungannya?).kalau dia bilang menikah itu mengekang kebebasannya dalam mengapresiasikan seluruh bakat centil dan ganjenya. ok..
"mau sampe kapan kamu begini?" ku bertanya ama masal
"pe umur 27" kata masal nyante
"Whooooot, sekrang kamu 25, 2 tahun lagi baru insap?dg ketidakingiannya menyelesaikan skripsi karna itu hy formalitas dan pendidikan di universitanya tidak ada yang bisa melebihi kemampuan intelektualnya. wah...gawat waham kebesaran nieh..."
kamu ga ingin py anak po? saya bertanya lagi dg mbak masal
ah malas. hidup kok kaya robot, bangun pagi, makan kerja tidur lagi. nda lelah yah hidup seperti boneka. dia bilang menikah itu awal dari masalah baru. menikah itu banyak problem karna harus beradaptasi, mengalah ama suami dan keluarga. capek dan melelahkan. trus py anak, ugh rasanya hidup terlalu singkat u menderita.
hm..aku mengangguk anggukan kepala. bener juga sih....
" tapi sal (panggilan pada masal)..apakah kamu berani jamin kalau kamu tidak menikah, kamu akan berbahagia dan tidak punya masalah?"

masal diam, aku juga diam....merenung.....masalah kan selalu ada to?



Tidak ada komentar: