Kamis, 08 Januari 2009

JoGjAkU

Pagie menjelang siang,di jumat yang agak mendung (wah bakalan seminggu ini hujan terus nieh).ku berkelliling jogja mencari olah data..just discuss ajha sih. dari jakal pe jl solo n jl Janti ku telusuri. pe UPN n ekonomi UII. ugh...tau ngga freN..jogjaku sudah tidak seperti 10 tahun yang lalu (Lha iYalah, pasti berubah emangnya model rambut kamu yang itu-itu ajha, panjang lurus ga ada bentuk).ssst udah ah kan mau curhat. di kanan kiriku itu bukan lagi sesuatu hal yang sifatnya support untuk kepentingan pendidikan tapi sudah hedonisme banget. dengan jarak sekita 3 meter aja nih sudah bisa ditemukan loundry. ada yang 24 jam loundri, ada yang sekilo 2500..gila murah banget cink, eh ada juga disebelahnya lebih murah 2.200 antar jemput. ch ch ga rugi apa yah.
kalau dulu persepsi kita ke jogja itu untuk menderita kaerna kita statusnya seabgai anak kos. tapi sekarang..apa sih yang ga ada di jogja, mall dah ada banyak dari galeria mall, MM (malioboro Mall) ampe Amplaz ugh malahan dalam waktu setahun lagi bakal ada yang lebih gede dari amplas itu tu di bantul dekat ama JEC. denger-dengar mau dibangun mall yang guuuueeedddeeee banget. eh bentar-bentar kenapa ngelantur yah. gue lanjutin yang dari loundry ajha yah, balik ke awal, gpp yah yah biar tuntas lara di hati ini..
nah itu habis loundry yang lagi marak dan menjamur (jamur yang ini banyak banget yang menyukai, beda ma jamur di kulit . ih itu mah kutil kaya yang ada di hidung saugi ekstravaganza..hehehe ups kok negalntur lagi, fokus dunk fokus) ok mulai lagi...itu tuh kafe untuk sekedar minum kopi, teh dll, trus tempat dugem juga mewabah, trus arena futsal, NgeGym, jual pulsa, restoran, jual buah semakin mewabah bak arus bah. ga mutu banget sih hehehehe. ya itu heran deh belum lagi butik, bengkel, asesoris penampilan, asesoris motor, biro STNK/Sim, jual tanaman, jual sepatuu (ye sama ajha kali ama butik).oya jual juice,sewa mobil, belajar mobil, jual koran majalah. laaaaa illahaillah....mana nieh kota pelajarnya. heran deh udah ga ada khas kota pelajarnya. oh iya gudek juga dimana mana (ps; kalau ini mah wajar karna khas kota jogja adalah gudek). info kos dan terima kos dari yang puaaaaaaaaaaaaallling muuuuuaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhaaaaaaaaalllllll, mahal, sedang, murah sampe ..udah! ga ada lagi yang pualing muuuuurah. ga ada! !
mahasiswa jogja udah kaya-kaya yah...jogjaku
kurindu kesederhanaanmu. love u jogja....

3 komentar:

Unknown mengatakan...

jeng,..namanya juga modernisasi,...ciri khas suatu daerah,lambat laun akan tersish juga,...sekarang ini siapa yang mau bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan dan budaya,..pemerintah (setengah hati dan tidak ada profit palingan juga diproyekkan ujung-ujungnya KKN), pelajar dan mahasiswa (namanya tugas belajar..konsent untuk ujian,)..masyarakat (sibuk cari uang untuk kehidupan masing-masing, lah kalo tida nyari uang,.siapa yang mau nafkahin...harapin BLT,..bisa mati annti berhimpit-himpitan)),...usul nich,..gimana kalo universitas,sekolah tinggi,akademi..dipindahkan lagi ke desa-desa,...bukankah,.didesa masih kental suasana kedaerahannya,..hehehhehe,..intermezzo,..
apa akbarnya nich,..baikkan..

BIRO PSIKOLOGI MATA V HATI mengatakan...

hm..bener banget sih kalau talk masalah isi perut. no comment deh. tapi kurindu jogjaku yang dulu hehehe
masalah dipindahkan ke desa? wah lambat laun bakal jadi kota lagi. contohnya jl kaliurang (baca km.14.5) hehe..ehehe. dulu itu adalah sebuah desa yang dingin, nyaman, suejuk n semilir lir lir bikin ngantuk. sekarang coba liat? wah muacet cet cet, lagi2 banyak minimarket, lounry, kpe (baca:cafe), butik, tmt ngeGym. internet, tmt bacaan n sejenisnya
ga ada juga
hieks
btw busway..jujur dari lubuk yg paling dalam suka sih. jadi ga usah nyuci sendiri seperti anak kos zaman dulu . tak ada lagi lagu nasib anak kooooooooooooooooooossssssssssssssssss

BIRO PSIKOLOGI MATA V HATI mengatakan...

sudah lama tidak membaca blog ini
dan ini pertama kalisemnjak tahun 2009 kemaren
Jogja kota yang pernuh kenangan